Mahasiswa KKN-PPM 22 Sosialisasi PHBS di SDN 21 Lhoksukon

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM 22 Sosialisasi PHBS di SDN 21 Lhoksukon. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 22 Universitas Malikussaleh mengadakan sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di SDN 21 Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, pada Jumat (19/7/2024).

Wahyuni Dwi Putri salah satu anggota kelompok menyampaikan bahwa sosialisasi PHBS ini dilakukan untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan bagi siswa di SDN 21 Lhoksukon.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran siswa tentang hidup bersih dan sehat serta mendorong mereka untuk menjaga kesehatan diri dan lingkungan mereka," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan penyampaian materi dilakukan dengan metode presentasi dan penayangan video mengenai kegiatan yang harus dilakukan oleh siswa untuk mencapai pola hidup bersih dan sehat.

"Para siswa sangan antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, mereka tampak semangat dalam mengikuti gerakan-gerakan dari video yang ditayangkan mengenai seperti cara mencuci tangan yang baik dan benar serta cara menggosok gigi," ujarnya.

"Melalui sosialisasi ini, diharapkan siswa SDN 21 Lhoksukun dapat menerapkan PHBS dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dapat tercipta generasi yang sehat," tambahnya.

Sementara itu, Nafsiah selaku Kepala sekolah SDN 21 Lhoksukon turut mendukung kegiatan ini dan menjelaskan bahwa PHBS ini adalah salah satu kegiatan penting yang harus disosialisasikan.

"Terima kasih kepada mahasiswa KKN Unimal yang telah memberikan ilmu tambah pada siswa terkait PHBS.Semoga mereka dapat menerapkannya dalam lingkungan sekolah ataupun lingkungan rumah," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar