Semarak Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN-T 3 Gelar Lomba Mewarnai di Mon Geudong

SHARE:  

Humas Unimal
Semarak Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN-T 3 Gelar Lomba Mewarnai di Mon Geudong

 

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal 23 Juli, Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 3 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (23/7/2024).

Salah satu anggota KKN Tematik kelompok 03, Shifa Nurfajriah mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi mahasiswa dalam merangsang kreativitas dan melatih keterampilan berpikir pada anak.

“Dalam lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak desa Mon Geudong ini berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. mereka terlihat antusias menuangkan kreatifitas dengan mewarnai berbagai gambar yang telah kami sediakan,” katanya.

Shifa menyebutkan, lomba mewarnai ini selain untuk memeriahkan Hari Anak Nasional, juga bertujuan untuk melatih motorik halus, kreativitas, dan mengasah daya imajinasi anak-anak.

“Antusiasme anak-anak dalam mengikuti lomba mewarnai ini juga mendapat apresiasi dari pihak desa dan para orang tua,” ungkap Shifa.

Mujiburrahman selaku Geuchik Mon Geudong, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa KKN-T 3 Unimal. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak didesa kami.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN Unimal ini. Selain bermanfaat untuk melatih kreatifitas anak, kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan bagi mereka," tutupnya.[tmi]

 


Kirim Komentar