Mahasiswa KKN PPM 30 Unimal Adakan Sosialisasi Anti Bully di SMP

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 30 Unimal Adakan Sosialisasi Anti Bully di SMP. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) Universitas Malikussaleh kelompok 30 melaksanakan sosialisasi anti-bully di SMP Negeri 2 Lhoksukon, Rabu (17/7/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program kerja mahasiswa yang berlangsung di Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara.

Salah satu anggota kelompok, Nazwa Aulia menyatakan bahwa sosialisasi ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa mengenai pentingnya mencegah tindakan bully di lingkungan sekolah. 

"Kami memberikan materi tentang definisi, jenis, dampak, dan cara mencegah bully. Mereka juga mengadakan diskusi interaktif dan simulasi situasi untuk membantu siswa memahami cara menghadapi dan melaporkan tindakan bully," terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dan kontribusi nyata mahasiswa kepada masyarakat. 

"Kami berharap melalui sosialisasi ini, siswa dapat lebih memahami dampak negatif dari bully dan bersama-sama menciptakan lingkungan sekolah yang lebih aman dan nyaman," ujarnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi siswa SMP Negeri 2 Lhoksukon serta mempererat hubungan antara universitas dan masyarakat setempat," tambah Aulia

Selain sosialisasi anti-bully, kelompok 30 juga turut serta dalam kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang berlangsung dari Senin, 15 Juli hingga Jumat, 19 Juli 2024. 

Para mahasiswa membantu dalam berbagai kegiatan MPLS, termasuk orientasi sekolah, pengenalan tata tertib, dan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru. [fzl]


Kirim Komentar