Mahasiswa KKN PPM 23 Adakan Les dan Belajar Ngaji di Gampong Kumbang LT

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 23 Adakan Les dan Belajar Ngaji di Gampong Kumbang LT. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 23 Universitas Malikussaleh adakan les dan belajar ngaji untuk anak-anak di Gampong Kumbang LT. 

Berdasarkan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan ini mulai dilaksanakan terhitung mulai dari Sabtu (20/7/2024) dan dilaksanakan secara rutin setiap hari kecuali hari Jumat.

"Adapun kegiatan les yang diadakan yaitu belajar membaca, belajar matematika dan belajar mengaji," ungkap ketua kelompok, Muhammad Giffary.

Ia juga menyatakan bahwa kegiatan les dan belajar ngaji ini dilakukan untuk menambah aktivitas yang bermanfaat untuk anak-anak di Gampong Kumbang LT.

"Kegiatan les ini kita adakan untuk memberikan kegiatan yang positif serta bermanfaat untuk mengisi waktu luang anak-anak di gampong ini dan diharapkan dapat membantu kesulitan-kesulitan anak-anak disini dalam belajar," tuturnya.

Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan oleh Geuchik Gampong Kumbang LT, Syarifuddin.

"Saya mendukung kegiatan ini selagi kegiatan tersebut positif dan memberikan manfaat terutama untuk anak-anak di gampong ini," ujarnya.

"Kegiatan les dan belajar mengaji ini diharapkan dapat memberikan manfaat untuk mengisi waktu luang anak-anak dan juga sebagai bentuk terciptanya kebersamaan mahasiswa dengan anak-anak di gampong," pungkasnya. [fzl]


Kirim Komentar