Sambut Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN-T 1 Adakan Berbagai Lomba Untuk Anak-Anak Di Pusong Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Sambut Hari Anak Nasional, Mahasiswa KKN-T 1 Adakan Berbagai Lomba Untuk Anak-Anak Di Pusong Baru

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 01 Universitas Malikussaleh mengadakan lomba mewarnai dengan mengusung tema “Semarak Hari Anak” di Gampong Pusong Baru, Kecamatan Banda Sakti, Lhokseumawe, Selasa (23/7/2024)

Kegiatan ini tidak hanya diisi oleh lomba mewarnai melainkan juga lomba estafet kelereng, tarik tambang, dan lomba azan. Acara yang berlangsung dari jam 10 pagi hingga 3 sore ini berlangsung meriah dan menyenangkan.

“Acara ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional dan untuk menumbuh kembangkan kreatifitas anak dan menanamkan nilai-nilai positif pada anak sejak dini, dengan harapan anak-anak yang mengikuti perlombaan dapat meningkatkan kreatifitas dan kekompakan mereka antar sesama individu, juga memupuk rasa pertemanan dan solidaritas.” Ucap Yuliandri Fitria, salah satu mahasiswa KKN-T 1..

Kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu bentuk inovasi mahasiswa dalam merangsang kreativitas dan melatih keterampilan berpikir anak.

Nanda orang tua dari peserta mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa KKN-T 1 Unimal. Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi anak-anak di Gampong Pusong Baru.

“Saya mewakili warga Pusong Baru dan orang tua sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena mahasiswa KKN-T 1 Unimal berhasil membawa pengaruh positif kepada anak-anak kami. Saya pribadi merasa terbantu, Selain bermanfaat untuk melatih kreatifitas anak, kegiatan ini juga menjadi sarana hiburan bagi mereka dibanding anak-anak harus bermain gadget setiap harinya," tutupnya.[tmi]

 


Kirim Komentar