Mahasiswa KKN PPM 30 Unimal Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih di TK Satu Atap

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 30 Unimal Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih di TK Satu Atap. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) kelompok 30 Universitas Malikussaleh melaksanakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Taman Kanak-Kanak (TK) Satu Atap di Gampong Buket Hagu, Lhoksukon, Aceh Utara Kamis (25/7/2024). 

Dari rilis yang diterima Unimalnews, sosialisasi PHBS berfokus pada pentingnya mencuci tangan dengan benar dan rutin menyikat gigi.

"Program ini bertujuan untuk menanamkan kebiasaan hidup bersih sejak dini kepada anak-anak, sehingga mereka dapat tumbuh menjadi individu yang peduli terhadap kesehatan diri dan lingkungannya," ungkap salah satu anggota kelompok, Nazwa Aulia.

Dalam acara tersebut, mahasiswa memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang pentingnya mencuci tangan dengan sabun untuk mencegah penyebaran kuman dan penyakit. 

Selain itu, mereka juga mengajarkan teknik menyikat gigi yang benar untuk menjaga kesehatan mulut dan gigi.

"Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat mengadopsi kebiasaan hidup bersih dan sehat yang akan bermanfaat bagi mereka sepanjang hidup," tutup Aulia. [fzl]


Kirim Komentar