Mahasiswa KKN PPM 24 Beri Motivasi Belajar Pada Siswa MTs

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 24 Beri Motivasi Belajar Pada Siswa MTs. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 24 Universitas Malikussaleh beri motivasi belajar bagi siswa di MTs S Peutoe, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis (25/7/2024).

Pendidikan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang disiplin, kesopanan dan agama, sehingga generasi muda memiliki karakter yang kuat yang dapat membangun dan memajukan bangsa. 

Ketua kelompok, Alif Nawwar menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan kesadaran kepada seluruh siswa agar lebih semangat dalam belajar. 

"Sosialisasi ini mengangkat tema motivasi belajar dan dampak media sosial kepada seluruh siswa. Hal ini sesuai dengan permasalahan yang telah disampaikan dari pihak sekolah bahwa terdapat beberapa siswa di MTs S Peutoe kurang semangat dalam belajar bahkan untuk datang ke sekolah sangat jarang," ungkapnya.

Syifa Rahimatul Waddah sebagai pemateri menyampaikan bahwa proses belajar bisa menjadi pengalaman yang menyenangkan. 

"Motivasi dan inspirasi untuk siswa agar rajin belajar dapat datang dari berbagai sumber, mulai dari dorongan intrinsik seperti minat pribadi dan rasa pencapaian, hingga ekstrinsik seperti pengakuan dan hadiah," jelasnya.
 
Selain itu, ia juga mengatakan bahwa penggunaan media sosial memiliki banyak manfaat tetapi juga memiliki dampak negatif yang harus kita hindari.  

"Dengan adanya  sosialisasi ini kami berharap dapat menambah pemahaman kepada siswa di MTs S Peutoe tentang  cara menggunakan media sosial dengan bijak," sambungnya.
 
M Fikri Jaka Pratama MPsi sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) sangat mendukung program yang telah direncanakan mahasiswa. 

Harapanya agar program tersebut dapat memberikan manfaat kepada siswa di MTs S Peutoe dalam menumbuhkan semangat belajar dan menambah pengetahuan tentang media social," pungkasnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar