Mahasiswa KKN PPM 30 Latih Anak-Anak Tafsir Kitab di Gampong Buket Hagu

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN PPM 30 Latih Anak-Anak Tafsir Kitab di Gampong Buket Hagu. Foto: Ist.

UNIMLNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata  Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 30 Universitas Malikussaleh ajar mengaji dan les bagi anak-anak di Masjid Nurul Huda, Dusun Bukit Bahagia Patok 4, Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Senin (22/7/2024). 

Salah satu anggota kelompok, Duen Sugiarta mengatakan bahwa kegiatan mengajar ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Quran dan pemahaman tafsir kitab bagi anak-anak.

"Kami ajari mereka tajwid, makhraj huruf serta tata cara membaca Al-Quran dengan baik dan benar. Selain itu, mereka juga kami berikan pemahaman tentang arti dan tafsir dari ayat-ayat yang dibaca," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan merupakan salah satu program kerja yang sedang dilakukan oleh kelompoknya dalam edisi KKN ini.

"Kami berharap melalui program ini, anak-anak di Dusun Bukit Bahagia dapat lebih lancar dan memahami bacaan Al-Quran serta termotivasi untuk terus belajar dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Farzan, salah satu peserta yang mengikuti kegiatan ini mengungkapkan kegembiraannya atas belajar mengaji bersama mahasiswa KKN. 

"Saya senang bisa belajar mengaji dengan kakak-kakak. Mereka sabar mengajari kami dan membuat belajar mengaji menjadi menyenangkan," tutupnya. [fzl]


Kirim Komentar