Mahasiswa KKN-PPM K06 Pasang Plang Nama Lorong dan Gapura Gampong

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN-PPM, kelompok 06 Universitas Malikussaleh meluruskan plang nama lorong setelah dilakukan pemasangan di Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (27/07/2024).Foto:Is

UNIMALNEWS | Lhoksukon-  Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) kelompok 06 Universitas Malikussaleh merealisasi pemasangan  plang nama lorong dan gapura di Gampong Meunasah Leubok, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu (27/07/2024). Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberi identitas lorong yang ada di gampong setempat agar memudahkan dalam menentukan alamat masyarakat.

Ketua kelompok 6 mahasiswa KKN-PPM, Ryan Adiputra mengatakan, program pemasangan plang nama lorong dan gapura ini sebelumnya sudah dilakukan observasi untuk menentukan titik lokasi pemasangan. “Total keseluruhan ada 18 plang nama lorong yang kami pasang di beberapa titik,”katanya.

Ia berharap adanya plang nama lorong dan gapura ini akan mempermudah lokasi warga gampong tersebut. Dengan identitas lorong juga akan membantu pendatang menemukan alamat karena bisa dijadikan petunjuk.” ungkapnya.

Geuchik Gampong Meunasah Leubok AB, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa KKN di gampongnya. Kehadiran mereka sangat membantu program gampong yang tadinya luput dari perencanaan. “Kami berterima kasih dengan adik-adik mahasiswa, setidaknya kehadiran mereka bisa menggambarkan bagaimana senmangat dan dedikasinya untuk membangun gampong,”terangnya.

Sementara Asrul Fahmi MAP selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) berharap kegiatan mahasiswa KKN-PPM bimbingannya bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga mereka akan memberikan respon positif terhadap setiap aktivitas yang dilakukan mahasiswa KKN Unimal di Gampong Meunasah Leubok AB. “Semoga ini akan menjadi bingkisan dan kenangan terindah bahwa mahasiswa KKN Unimal pernah mengabdi di gampong tersebut," harapnya.[ded]


Berita Lainnya

Kirim Komentar