Dosen Fisipol Unimal Latih Karang Taruna Menjadi Citizen Journalism

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Fisipol Unimal Latih Karang Taruna Menjadi Citizen Journalism

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Guna menggelorakan semangat berbagi informasi terhadap peristiwa atau berbagai kejadian di masyarakat melalui peningkatan kreativitas pemanfaatan  teknologi  digital sebagai media informasi warga. Tim Pengabdian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh (Unimal) melatih pemuda Karang Taruna menjadi Citizen Journalism di Gampong Reuleut Timu Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara, Sabtu (3/8/2024).


Kegiatan pelatihan Program Pengabdian Pembinaan Desa Lingkungan ini diketuai Oleh Subhani M.Si dan Anggota Dr M Nazaruddin, Awaluddin M.Ikom dan Asmaul Husna M.I.Kom, menghadirkan Narasumber Jafaruddin Yusuf M.Sos (Kepala Biro Harian Serambi Indonesia Lhokseumawe).


Ketua Pelaksana Kegiatan Subhani M.Si dalam sambutannya menyampaikan para pemuda pengurus karang taruna perlu diberikan motivasi agar tetap memiliki semangat berkontribusi bagi kemajuan Gampong dengan memberikan pengetahuan tentang citizen journalism secara optimal, utamanya dengan memanfaatkan media teknologi digital yang  sudah tidak asing lagi bagi kalangan anak muda.


Citizen journalism atau jurnalisme warga adalah warga yang yang secara khusus hari ini para muda-mudi pengurus karang taruna berperan sebagai wartawan dalam menyebarluaskan informasi melalui media massa,” ujar Subhani


Sementara itu perwakilan pemuda Gampong Reuleut Timu Darmawan menyambut baik kegiatan ini dilaksanakan. “Citizen journalism ini hal yang baru bagi kami dan sesuatu yang menarik untuk kami pelajari, saya sangat berterimakasih kepada Tim pengabdian Universitas Malikussaleh yang sudah melaksanakan kegiatan ini” imbuhnya [rky]


Berita Lainnya

Kirim Komentar