Himabis Unimal Ikut Kongres dan Konfernas IMABI ke XII

SHARE:  

Humas Unimal
Himabis Unimal Ikut Kongres dan Konfernas IMABI ke XII. Foto: Ist.

UNIMALNEWS | Bandung - Ketua umum Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (Himabis) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Malikussaleh, Evan Saputra menghadiri kongres an konferensi nasional Ikatan Mahasiswa Adaministrasi Bisnis Indonesia (IMABI) ke XII di Universitas Pasundan, Bandung, selama seminggu, Senin-Minggu (5-11/8/2024).

Berdsakan rilis yang diterima Unimalnews, kegiatan tersebut diikuti oleh 20 perguruan tinggi yang ada di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

Evan mengatakan bahwa kegiatan tersebut sangat bermanfaat untuk memperluas relasi serta mempererat tali silaturahmi antar sesama  mahasiswa administrasi bisnis yang ada di Indonesia.

"Melalui kegiatan ini membuat kita bisa saling bertukar pendapat dan saling memberikan gagasan dan ide terbaik serta menentukan kebijkan-kebijakan yang disepakati secara seksama untuk memajukan program studi dan himpunan mahasiswa administrasi bisnis yang ada di Indonesia," ungkap Evan.

Ia mengharapkan agar kegiatan kongres dan konfernas IMABI selanjutnya bisa diadakan di Sumatera, salah satunya di Universitas Malikussaleh, Aceh. 

"Karena bisa memberi ruang bagi entrepreneur yang ada di Sumatera untuk menampakkan dan membuktikan kepada seluruh mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di seluruh Indonesia bahwasanya di Sumatera banyak enterpreneur atau pengusaha-pengusaha sukses," jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Pasundan, Dr Kunkunrat.

Evan menjelaskan awal kegiatan diisi dengan Seminar Nasional yang bertema "Melaraskan Bisnis digital dengan perkembangan teknologi dalam mengahadapi era revolusi society 5.0". 

"Seminar ini menghadirkan narasumber dari CEO Of Ciho Group Business Trainer, Hendra Ciho dan Dr Ida Hindarsah dosen dari Universitas Pasundan," sebutnya.

Lanjut Evan, dari seminar tersebut dapat dikutip bahwa modal sukses dalam dunia bisnis salah satunya dengan perluasan jaringan atau relasi yang kita miliki. 

"Hal ini sejalan dengan terlaksananya kongres dan konfernas IMABI yang pastinya dapat memperluas jaringan atau relasi," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar