Dosen Unimal Adakan Pendampingan Literasi Digital Bagi Siswa SMA

SHARE:  

Humas Unimal
Dosen Unimal Adakan Pendampingan Literasi Digital Bagi Siswa SMA. Foto:Ist.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Tim Pengabdian Universitas Malikussaleh lakukan pendampingan dan sosialisasi penerapan literasi digital melalui minat bakat pada siswa SMA Negeri 1 Kota Lhokseumawe, Selasa (24/9/2024). 

Pada kegiatan ini, tim yang diketuai oleh Nanda Savira Ersa MT dengan anggota Nura Usrina MT, Zara Yunizar MKom, M Fauzan MT, Isna Rezkia Lukman MPd dan Misbahul Jannah MT melakukan digitalisasi angket untuk mengidentifikasi minat bakat dengan berbasis website. 

Nanda Savira Ersa mengharapkan melalui web yang dikembangkan ini siswa dapat memahami minat bakatnya sejak dini, sehingga sekolah dapat mengelola potensi siswa dengan maksimal.

"Angket minat bakat ini membantu siswa dan guru untuk memahami lebih baik tentang kekuatan, minat, dan preferensi siswa dalam berbagai bidang. Hal ini pada akhirnya membantu mengarahkan siswa dalam memilih mata pelajaran dan ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah," terangnya.

Selain itu, kata Nanda, dengan digitalisasi ini memudahkan sekolah untuk mengumpulkan data potensi, dan prestasi siswa sebagai portofolio sekolah.

"Saat ini, website masih terus dikembangkan dan harapannya website ini dapat digunakan oleh seluruh sekolah di Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Sementara itu, Mukhlis MPd selaku Wakabid kemahasiswaan SMAN 1 Lhokseumawe mengatakan rasa terima kasih atas kegiatan yang telah dilaksanakan di sekolahnya.

"Website ini sangat bermanfaat karena dapat membantu sekolah untuk menilai dan mengembangkan minat siswa baik di bidang akademik maupun non akademik, sehingga siswa dapat meraih prestasi sebagai modalnya di masa depan serta berdampak pula bagi citra sekolah di masyarakat," tutupnya. [fzl]


Berita Lainnya

Kirim Komentar