Unimal Tuan Rumah Sosialisasi Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi

SHARE:  

Humas Unimal
foto; pixabay.com

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh (Unimal) mendapat kepercayaan dari Direktorat Sistem Inovasi, Direktorat Jenderal Penguatan Inovasi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk menjadi tuan rumah Sosialisasi Rancangan Peraturan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi tentang Manajemen Inovasi di Perguruan Tinggi serta Tatacara Pengisian Borang Data Inovasi.

Kegiatan sosialisasi akan dilaksanakan pada  Kamis (28/2/2019) di Gedung ACC Unimal, Lhokseumawe dan akan dibuka Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra, dengan narasumber Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Dr Ir Ophirtus Sumule DEA bersama 5 orang tim dari Direktorat Sistem Inovasi Kemenristekdikti.

“Rencananya akan diikuti oleh 89 perguruan tinggi dari Aceh dan 98 perguruan tinggi dari Sumatera Utara,” ujar Ketua Panitia Pelaksana, Dr Ibrahim Qamarius, Selasa (26/2/2019).

Menurutnya, pada kegiatan sosialisasi tersebut juga akan dilakukan Pembukaan Focus Group Discussion (FGD) Klaster Inovasi Produk Unggulan Daerah. Adapun produk unggulan daerah sekitar kampus Unimal yang diusulkan ke Direktorat Sistem Inovasi Kemenristekdikti antara lain Klaster Inovasi Industri Kopi, Klaster Inovasi Industri Coklat, Klaster Inovasi Industri Tepung Ikan, Klaster Inovasi Tas Motif Aceh, dan klaster inovasi lainnya.

Setelah FGD dibuka Direktur Sistem Inovasi Kemenristekdikti, Dr Ir Ophirtus Sumule DEA, selanjutnya Unimal dan stakeholder akan melanjutkan FGD secara berkelanjutan untuk terwujudnya klaster inovasi berbasis produk unggulan daerah.[ayi]


Kirim Komentar