Festival “Teut Apam” Akhiri Program KKN Kelompok 83

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Festival "Teut Apam" yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN Unimal kelompok 83 di gampong Krueng Manyang, Minggu (22/9/2019). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Malikussaleh  kelompok 83 di gampong Krueng Manyang menggelar Festival Apam " Teut Apam" pada hari Minggu (22/9).  Pelaksanaan kegiatan menjadi acara penutup dan ajang silaturrahim mahasiswa KKN kelompok 83 dengan warga gampong.

Acara ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Krueng Manyang, mengingat acara seperti ini baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan Kuta Makmur. Tampak hadir masyarakat dari berbagai lapisan usia yakni anak-anak, pemuda ,hingga orang tua turut serta menyaksikan kegiatan  ini.

Kegiatan  festival apam ini dilaksanakan untuk memperkenalkan serta melestarikan tradisi masyarakat yaitu makanan tradisional yang menjadi ciri khas di Aceh, ujar humas Kelompok 83 Hanny Sulaiman.

Apam yg dibuat oleh peserta festival di perlombakan dengan kriteria penilaian yaitu apam yang memiliki tampilan paling unik dan kreatif, rasa yang enak dan tidak mengubah ciri khas dari apam itu sendiri. Penilaian kegiatan ini untuk memilih 3 (tiga) orang pemenang yang mendapatkan nilai tertinggi dari dewan juri, terang Hanny.

Keuchik gampong Krueng Manyang, Nizamullah SPdI mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKN dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini dan beliau mengharapkan agar acara yang baru pertama kali di gelar ini dapat dilaksanakan kembali dalam ruang lingkup yang lebih luas untuk ke depannya. [ryn]


Kirim Komentar