Senam Penguin Ramaikan Kegiatan Akhir Mahasiswa KKN 42

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 42 melaksanakan berbagai lomba sebagai program akhir pelaksanaan KKN, Minggu (22/9). FOTO : IST

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Pelaksanaan KKN mahasiswa Universitas Malikussaleh yang akan segera berakhir pada Rabu (25/9) membuat mahasiswa melasanakan program terakhirnya pada hari Minggu (22/9). Pada hari Senin dan Selasa akan digunakan untuk mempersiapkan diri untuk kembali ke kampus dan juga mengunjungi para tokoh gampong untuk meminta izin dan memberi kabar tentang akan segera berakhirnya kegiatan KKN.

Hal itu juga dilakukan oleh mahasiswa KKN  Kelompok 42 yang menggelar berbagai lomba untuk anak-anak di gampong Paya Kambuk Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara.

Menurut Putri Handayani yang merupakan humas kelompok 42, kegiatan ini dilaksanakan  sebagai ucapan perpisahan dengan anak-anak di gampong ini. Ada lomba balap karungm pancing botol, makan kerupuk , estafet tepung dan tarik tambang.

Para pemenang dari lomba tersebut diberikan hadiah sehingga menambah semangat para peserta. Walaupun berbagai lomba ini ditujukan kepada anak-anak, namun banyak warga yang ikut dating untuk melihat, termasuk para orang tua yang ingin memberikan semangat kepada anak-anak mereka.

Kegiatan perlombaan ini diawali dengan senam Momere dan senam penguin. Senam penguin mendapat respon dan perhatian yang luar biasa dari anak-anak tersebut. Mereka sangat terhibur akan gerakan-gerakan yang ada pada senam tersebut. Bahkan setelah selesainya semua tahapan lomba, anak-anak ini meminta kembali untuk melakukan senam penguin ini, tutup Ketua Kelompok 42 Tu Abdul Hasib.[ryn]


Kirim Komentar