Kelompok 36 KKN Universitas Malikussaleh Sulap Buah Jadi Bunga

SHARE:  

Humas Unimal
Kelompok 36 KKN PPM Universitas Malikusaaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Kelompok 36 KKN PPM Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan kreasi unik dari tangan, untuk para Ibu Rumah Tangga yang ada di Meunasah gampong Nga, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, Selasa (24/9).

Kegiatan tersebut dipandu oleh Nora Aulia dari program studi Ilmu Administrasi Publik yang merupakan salah satu anggota kelompok KKN 36 sebagai anggota kelompok yang lebih mengerti dalam kegiatan tersebut.

Ketua Kelompok KKN 36 Reyhan kepada Unimalnews mengatakan untuk membuat kreasi aneka buah yang bisa dijadikan berbagai macam bentuk bunga hias serta tempatnya ini hanya diperlukan beberapa bahan dan alat yaitu wortel yang akan dibentuk menjadi bunga, labu untuk dijadikaan vas dan sedikit diukir, Pepaya muda dan batang pohonnya, pisau kecil/ukir, bambu untuk menjadi batang bunga, daun bunga dan daun pandan, serta kapur sirih dan pewarna.

"Kegiatan ini diharapkan dapat kembali meningkatkan kreativitas ibu-ibu gampong Nga dan menjadi kegiatan baru yang akan menghasilkan keuntungan bagi mereka" tutur Reyhan.[tmi]


Kirim Komentar