Peringati Hari Guru, Himapka Unimal Gelar Upacara di MIS Darussalam Kecamatan Sawang

SHARE:  

Humas Unimal
Himapka Unimal Gelar Upacara di MIS Darussalam Kecamatan Sawang

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Himpunan Mahasiwa Pendidikan Matematika (Himapka)  Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Malikussaleh mengadakan upacara peringatan hari guru nasional di Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darussalam, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Senin (25/11).

ketua Himapka, Bima Pambudi mengatakan kegiatan tersebut merupakan upacara pertama yang dilaksanakan oleh Himapka yang sudah berdiri sejak 2016 dan juga yang perdana terhadap pihak sekolah tersebut.

"Berdasarkan pernyataan dari pihak guru di MIS Darussalam, sekolah tersebut tidak pernah melakukan upacara seperti biasanya baik itu upacara hari senin maupun memperingati hari-hari besar negara, "katanya.

Menurutnya, dalam upacara ini sebagai pelaksana upacara dipimpin oleh dirinya sendiri selaku ketua Himapka dan turut dihadiri dosen di Pendidikan Metematika.

"Dosen yang hadir turut prihatin melihat kondisi sekolah tersebut sekaligus merasa bangga melihat peserta didik yang begitu semangat belajar demi menggapai cita-cita," terang Bima.

Melihat kondisi seperti ini Himapka merencanakan untuk menjadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan Himpunan.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar