Unimal Teken MoU dengan Politenik Lhokseumawe

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra Asean Eng bersama Direktur Politeknik Negeri Lhokseumawe sedang melakukan penandatangan MoU, Selasa (14/4/2020). FOTO; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Rektor Universitas Malikussaleh Lhokseumawe, Dr Herman Fithra Asean Eng melaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Direktur Politeknik Lhokseumawe, Rizal Syahriadi MEngSC  di Kampus Politeknik, Buketrata, Lhokseumawe.

Tanda tangan MoU ini mencakup bidang pendidikan-pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat, yang diharapkan saling menguntungkan kedua institusi pendidikan tinggi Tanoh Pasee itu. Seperti tertulis di dalam dokumen MoU ini berlaku sejak ditandatangani dan berjangka untuk lima tahun ke depan.

Dalam pertemuan itu, pimpinan dua perguruan tinggi ini juga sharing tentang pengalaman pembelajaran di masa “lockdown” kuliah fisik. Mereka juga mencoba mengantisipasi tentang adanya pemotongan anggaran PTN terkait wabah yang menjadi pandemi global itu. Karena bagaimanapun, pemangkasan anggaran pasti dilakukan karena ketahanan anggaran nasional setiap negara di dunia telah terdampak, dan harus mengalokasikan untuk penanganan wabah yang telah menjadi yang terbesar di era modern setelah Flu Spanyol 1918-1920.

Dampak paling dekat dengan penandatanganan MoU ini adalah pembukaan program magister di Unimal, sehingga Unimal akan menjadi kanal utama dalam pendidikan master di daerah Aceh pada khususnya dan Sumatera pada umumnya. Maju terus untuk kejayaan Unimal.[tkf]


Kirim Komentar