Haiqal Alfikri, Relawan komunikasi Radio di Posko Covid-19 Aceh Utara

SHARE:  

Humas Unimal
Haiqal Alfikri mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Haiqal Alfikri  salah seorang mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Malikussaleh saat ini merelakan dirinya menjadi bagian dari  Gugus Tugas pencepatan pencegahan Corona virus Disease 2019 (Covid-19) yang bertempat  di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara.

“Wabah Covid-19 saat ini membutuhkan perhatian dan kontribusi semua pihak dalam upaya pencegahan dan upaya  memutus rantai penyebaran virus tersebut. Dalam hal ini saya merasa terpanggil untuk menjadi relawan Gugus Tugas pencepatan pencegahan Covid-19 di Aceh Utara,” kata Haiqal Alfikri  kepada Unimalnews, Selasa (14/4/2020).

Haiqal Alfikri yang saat ini sudah menjalani masa kuliahnya semester delapan di  Fakultas Hukum itu menjadi relawan bidang komunikasi radio dan sudah bertugas semenjak posko itu pertama didirikan. Ia  aktif melakukan kegiatan komunikasi radio yang berkaitan dengan pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

“Saat ini di sela-sela menunggu petunjuk teknis tentang Kuliah Kerja Nyata (KKN) saya memutuskan untuk bergabung dengan tim relawan RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) yang fokus  memberikan informasi Covid melalui radio,” tuturnya.

Selain menjadi relawan, Haiqal juga tidak lupa untuk selalu belajar dan membaca buku tentang teori-teori hukum yang telah di sampaikan oleh dosen ketika kuliah.

Menjadi relewan, bagi Haiqal untuk mengabdi kepada masyarakat dengan berkontribusi guna bisa membantu dan memberikan informasi terkait pencagahan dan penangulangan Covid-19 .

“Semoga yang kita lakukan bersama tim bisa memberikan informasi kepada instansi terkait tentang kejadian di lapangan dengan harapan cepat tertanggulangi terkait wabah Covid ini," ungkapnya..

Tambah Haiqal, kegiatan Ini juga menjadi tanggung jawab dirinya sebagai mahasiswa untuk mengabdi secara langsung kepada masyarakat dan bangsa.”Kami bagian dari Unimal, dengan menjadi relawan, berarti Unimal selalu peduli dengan permasalahan yang ada dalam masyarakat,” tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar