Unimal Sebarkan Imsakiyah Ramadan ke Gampong Lingkar Kampus

SHARE:  

Humas Unimal
Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Masyarakat, Teuku Kemal Fasya ketika menyerahkan imsakiyah Ramadan Unimal kepada Keuchik Blang Panyang, Kamis (16/42020). FOTO; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Ibadah puasa Ramadan 1441 H akan dilaksanakan oleh umat beragama Isalm dalam beberapa hari ke depan. Pemerintah melalui Kemeterian Agama akan melakukan sidang isbat penentuan awal Ramadan pada hari Kamis (23/4/2020).

Pelaksanaan ibadah puasa tahun ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini disebabkan oleh pelaksanaan puasa Ramadan masih dalam kondisi darurat yang telah ditentukan BNPB sampai tanggal 29 Mei 2020.

Universitas Malikussaleh sebagai kampus yang ada di bumi Pasee mencoba untuk turut berpartisipasi kepada masyarakat dalam menyambut datangnya bulan penuh berkah ini.

Unimal melakukan pembagian imsakiyah Ramadan kepada meunasah dan masjid yang termasuk dalam gampong lingkar kampus. Terdapat tujuh gampong yang menjadi tujuan dalam penyebaran imsakiyah Ramadan Unimal  yaitu: Gampong Uteunkot,Blang Pulo, Blang Panyang, Reuleut Timur, Reuleut Barat, Cot Keumuneng, Paya Gaboh dan Lancang Garam.

Penyerahan imsakiyah itu ada yang langsung diterima oleh keuchik gampong, ada juga yang diterima oleh perangkat desa dan juga imam masjid.

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Unimal, Teuku Kemal Fasya MHum mengatakan bahwa, tujuan pembagian imsakiyah Ramadan ini kepada gampong lingkar kampus Unimal adalah agar dapat memabantu masyarakat dalam beribadah di bulan puasa nantinya. “Semoga hal yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kemal.[ryn]


Kirim Komentar