Dikti Setujui Unimal Buka Program Magister Teknik Sipil

SHARE:  

Humas Unimal
Ketua UPT Pengembangan Program Studi (PPS) Unimal, Dr Dahlan Abdullah (paling kiri) pada suatu kesempatan. FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Jumlah Program Studi (prodi) Magister di Universitas Malikussaleh (Unimal) kembali bertambah. Hal tersebut setelah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi memberikan persetujuan kepada Unimal untuk membuka Program Studi Magister (S2) Teknik Sipil pada Jum’at (17/4/2020).

Kepala UPT Pengembangan Program Studi (PPS) Unimal, Dr Dahlan Abdullah mengatakan bahwa persetujuan untuk Prodi Magister Teknik Sipil ini diberikan Dirjen Dikti setelah beberapa kali melakukan pengusulan dan revisi. Usulan yang saat ini disetujui adalah usulan yang disubmit pada tanggal 24 Maret 2020.

"Pada beberapa usulan sebelumnya masih ada hal yang belum lengkap, sehingga izin belum bisa kita dapatkan. Alhamdulillah pada usulan terakhir di Bulan Maret kemarin, Program Magister Teknik Sipil ini akhirnya mendapat persetujuan,” ujar Dahlan.

Dahlan melanjutkan bahwa terdapat lima orang pengusul di dalam borang usulan tersebut, mereka adalah Dr Ing Sofyan, Khairullah PhD, Dr Wesli, Dr Maizuar dan Dr Herman Fithra.

Dalam usulan borang disebutkan bahwa Program Studi Magister (S-2) Teknik Sipil Unimal ini berorientasi pada pendidikan berbasis penelitian untuk menghasilkan tenaga magister yang unggul, penuh percaya diri, kreatif, serta tertumpu pada kompetensi dalam pengelolaan teknologi konstruksi dengan memanfaatkan sumber daya alam secara arif dan bijaksana yang berorientasi kepada prinsip keberlanjutan, tutup Dahlan.[ryn]


Kirim Komentar