KSR PMI Unimal Buka Donasi Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
KSR PMI Unimal Buka Donasi Untuk Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Penyebaran virus Corona (Covid-19) merupakan bencana non-alam yang telah meresahkan berbagai kalangan masyarakat di seluruh dunia. Untuk itu anggota medis dari Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 04 Universitas Malikussaleh membuka penggalangan dana, Alat Pelindung Diri (APD), dan sembako dari masyarakat sekitar Lhokseumawe dan Aceh Utara.

Ketua Umum UKM KSR-PMI Universitas Malikussaleh, Yoga Saputra kepada Unimalnews, Rabu (22/4/2020) mengatakan pembukaan penggalangan donasi tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat, dan tim medis dalam penanganan Covid-19.

"Donasi yang kita kumpulkan untuk membantu ekonomi masyarakat yaitu dalam bentuk sembako, dan penyalurannya akan di serahkan pada mayarakat yang pantas mendapatkannya seperti masyarakat kurang mampu,"katanya.

Yoga menyebutkan, penggalangan itu dilakukan mengingat semakin hari semakin bertambahnya masyarakat yang tertular wabah Covid-19 sehingga membuat jalur perekonomian semakin memburuk.

"Kita harapkan dengan adanya open donasi ini, ada masyarakat yang ekonominya menengah keatas bisa membantu korban dampak Covid-19 khususnya Aceh Utara dan Lhokseumawe," sebut Yoga Saputra.

Selain itu koordinator lapangan Ronaldo menjelaskan tujuan dari pengalangan dana ini juga untuk membantu masyarakat yang terhambatnya dalam bekerja karena adanya lockdown dan juga bisa membantu pihak-pihak rumah sakit dalam pembelian APD.

"Manfaat dari kegiatan ini kita bisa membantu sesama, dapat menjadi kaki tangan penyaluran dana seperti orang yang mau membantu tetapi tidak tau mau menyalurkan kemana dengan adannya pembukaan donasi ini mereka bisa menyalurkannya melalui Pembukaan dinasi yang kami lakuka, bisa juga menjadi media ibadah seseorang," ujarnya.[tmi]


Kirim Komentar