Mahasiswa KKN Unimal Bagikan Masker di Kantor Pemerintah Kota Langsa

SHARE:  

Humas Unimal
Salah seorang mahasiswa KKN Unimal memasangkan masker kepada karyawan yang ada di Kantor Pemerintah Kota Langsa, Selasa (21/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Langsa - Enam orang mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Covid-19 membagikan masker di kantor pemerintah Kota Langsa, Selasa (21/4/2020). Keenam  mahasiswa tersebut adalah Ichwan Lingga Ramadhan dan Deva Ismi Nur Ulya dari Prodi Sistem Informasi, Ramadhania Anisa dan Martini dari Prodi Psikologi, Nur'afni dari Prodi Teknik Industri dan Fakhran Salman dari Prodi Teknik Mesin.

Pembagian masker di kantor pemerintah Kota Langsa ini dilakukan secara spontan dan tidak direncanakan, karena pada awalnya kedatangan para mahasiswa ini datang ke kantor tersebut dimaksudkan untuk mencari data dan informasi terkait pelaksanaan KKN yang akan mereka lakukan.

“Awalnya kita mau cari informasi dan data untuk mendukung rencana pelaksanaan KKN yang akan kita lakukan. Namun kita masih melihat banyak para pegawai yang belum menggunakan masker, sehingga  kami berinisiatif membagikan masker kepada mereka,” ujar salah Ichwan Lingga.

Menurut Ichwan, pada situasi covid-19 ini menggunakan masker bisa merupakan salah satu cara agar terhidar dari Covid-19.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Pemerintah Kota Lhokseumawe M Husin MM mengucapkan terima kasih atas apa yang sudah dilakukan oleh mahasiswa Unimal. Husin mengakui saat ini memang masih banyak para pegawai di kantor Pemko Langsa yang belum menggunakan masker secara rutin.

Semoga dengan apa yang dilakukan oleh mahasiswa ini bisa menggugah kesadaran mereka agar tetap meakai maker dalam situasi saat ini.[ryn]


Kirim Komentar