Peduli Masyarakat, Dosen Prodi Arsitektur Lakukan Edukasi

SHARE:  

Humas Unimal
Kegiatan Pengabdian Dosen Prodi Arsitektur Universitas Malikussaleh di Desa Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Kabuaten Bireun, Senin (27/4/2020). FOTO; IST

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah dosen Program Studi Arsitektur Universitas Malikussaleh melakukan kegiatan kepada masyarakat dengan memberikan edukasi pencegahan Covid-19. Kegiatan yang dilakukan pada Senin (27/4/2020) ini dilaksanakan oleh empat orang yaitu Fidyati Med sebagai Ketua Tim, Nova Purnama Lisa MSc, Deassy Siska MSc dan Armelia Dafrina MT masing-masing sebagai anggota.

Kegiatan pengabdian ini dilaksanakan di Desa Pulo Kiton Kecamatan Kota Juang Kabupaten Bireun. Adapun yang menjadi tema pengabdian adalah “Pentingnya Pencegahan Cerdas Guna Mereduksi Dampak Pandemi Covid-19 dengan Personal Distancing”.

Menurut Nova Purnama Lisa, kegiatan pengabdian ini dilatarbelakangi oleh adanya Edaran Rektor Unimal Nomor 2 Tahun 2020 yang mengimbau kepada seluruh sivitas akademika berpartisipasi aktif dalam upaya pencegahan Covid-19 yang saat ini telah menjadi pandemi.

Tujuan dilakukan kegiatan pengabdian ini adalah untuk mengedukasi masyarakat, di mana  tanpa disadari pada  masa pandemi saat ini menuntut perubahan pola perilaku serta gaya hidup manusia. “Tidak ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir, sehingga perlu pencegahan cerdas guna mereduksi dampak dari pandemi ini,” ujar Nova.

Kegiatan pengabdian ini dilakukan dengan mengunjungi langsung rumah-rumah penduduk, sambil membagikan masker, poster dan brosur sosialisasi pencegahan covid-19. Dalam brosur tersebut berisikan informasi tentang hal-hal apa saja yang bisa dilakukan untuk menghindari virus corona seperti mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker dan menghindari keramaian.

Pada ksempatan tersebut tim juga berbagi takjil sebagai wujud kepedulian di bulan Ramadan yang penuh berkah untuk warga.[ryn]

 

 


Kirim Komentar