Klinik Unimal Buka Pengobatan Gratis, Ini Syaratnya..!

SHARE:  

Humas Unimal
SOSIALISASI - Klinik Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) unit 04 menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas dalam bidang penanggulangan bencana untuk mewujudkan nilai kemanusiaan, Minggu (17/03/2019) di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Foto: Dok.

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Klinik Universitas Malikussaleh bekerjasama dengan Korps Suka Rela Palang Merah Indonesia ( KSR-PMI) unit 04 mengadakan kegiatan sosialisasi peningkatan kapasitas dalam bidang penanggulangan bencana untuk mewujudkan nilai kemanusiaan, Minggu (17/03/2019) di Aula Cut Meutia Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe.

"Kegiatan ini dilaksanakan sekaligus untuk memperkenalkan Klinik Unimal kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar. Bagi mahasiswa yang berobat ke klinik tinggal membawa kartu tanda mahasiswa," kata kepala klinik Drg. Safrida Anita Kes kepada unimalnews, Senin (18/03/2019).

Menurutnya, untuk saat ini layanan klinik melayani staf dan mahasiswa. Bagi mahasiswa yang berobat cukup membawa fotokopi KTM atau KHS. sedangkan untuk staf sendiri harus membawa fotokopi SK.

"Fotokopinya sekali saja selanjutnya nanti pasien diberi kartu untuk berobat. Klinik juga melayani masyarakat sekitar yang berobat tapi masih terbatas, sekarang klinik lagi persiapan untuk kerjasama dengan BPJS supaya masyarakat sekitar juga bisa berobat gratis," jelas Safrida.

Sementara Komandan KSR PMI Unimal, Mahdiana, kepada unimalnews mengatakan sosialisasi tanggap bencana tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya anggota KSR-PMI unit 04 Unimal, karena dapat memberikan pengetahuan baru bagi mahasiswa ketika terjadi bencana alam, khususnya sekitar Aceh Utara, seperti bencana banjir dan lainnya.

"Kami dari KSR PMI unit 04 Unimal mengucapkan terima kasih kepada pihak klinik atas kerja sama ini, semoga kerja sama ini bisa berlanjut di kegiatan selanjutnya," ungkapnya.

Pemateri yang hadir di antaranya demisioner KSR PMI unit 04 Unimal Abuzar ST, dan demisioner BEM Unimal,  Darmadi S.Sos.[tmi]


Kirim Komentar