Mahasiswa KKN Ini Cetak Brosur dan Galang Dana di Posko Covid-19 Bireuen

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 48. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bireuen - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) sebagai relawan di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Komplek Meuligoe Bupati Bireuen mencetak brosur tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona untuk dibagikan kepada masyarakat setempat.

Mahasiswa tersebut dari kelompok 48 diantaranya Munawarah (Pendidikan Matematika), Eva Mauliza (Teknik Informatika), Wirdatul Jannah, Siti Maqhfirah, Asmaya, Novia Miranti (Pendidikan Fisika) yang dibimbing oleh Dr Elidar Sari.

Eva Mauliza kepada Unimalnews, Jumat (8/5/2020) mengatakan para mahasiswi berinisiatif mendesain dan mencetak brosur tentang upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dengan tata cara mencuci tangan yang benar, gejala beserta pencegahannya dan membuka donasi.

"Brosur ini kami bagikan kepada warga yang melintas di depan Pendopo Bupati Bireuen dan juga ke toko-toko serta kantor di kawasan Bireuen," kata Eva Mauliza.

Selain itu, pihaknya juga melakukan penggalangan dana untuk membeli masker, hand sanitizer dan takjil yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat.

"Kami berharap untuk donatur bisa mendonasikan sedikit bantuan melalui kami yang akan digunakan untuk kebutuhan masyarakat. Semoga dengan bantuan ini bisa menjadi amal ibadah kita di akhirat nanti. Tetap jaga kesehatan, jaga diri dan keluarga,"tambahnya.[tmi]


Kirim Komentar