Mahasiswa KKN Bersihkan Masjid At-taqwa Blang Weu Panjoe

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 16 Universitas Malikussaleh. Foto Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Mahasiswa KKN kelompok 16 Universitas Malikussaleh melakukan kegitan bakti dengan membersihakan area pekarangan Masjid At-taqwa Cot Baloi, Desa Blang Weu Panjoe, Kecamatan Blang Mangat, Lhokseumawe, Jumat (8/5/2020) pagi.

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok tersebut yaitu Muhammad Al-fadhil, Saiful Amri, Riski Wahyudi, Musdar, Syibran Malisi, dan Murhaban. Keenam mahasiswa itu dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik yang di bimbing oleh Bakhtiar MT.

Ketua kelompok KKN Muhammad Al-fadhil kepada Unimalnews mengatakan kegiatan tersebut dengan membersihkan bangunan masjid dan area sekitarnya agar Jama'ah yang melaksanakan shalat dan aktivitas di mesjid dapat dengan khusyuk, nyaman dan aman tidak takut dengan virus Corona.

"Selain menjaga kebersihan dan kesucian masjid, kegiatan ini juga mengantisipasi penyebaran virus Corona khususnya di Gampong Blang weu Panjoe," katanya.

Menurut Al-fadhil, bukan hanya rumah ibadah, kebersihan itu juga harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga agar terhindar dari virus Corona.

Baca juga: Mahasiswa KKN Semprot Area Masjid Dengan Disinfektan

"Tidak hanya mengantisipasi virus corona saja, akan tetapi sudah jadi sebuah keharusan dan tugas bersama pengurus masjid dan masyarakat khususnya para jamaah untuk menjaga kebersihannya," tuturnya.

Tambahnya, aktivitas mereka mendapat apresiasi dari masyarakat, pengurus masjid dan geuchik setempat.

"Gechik menyampaikan rasa terima kasih untuk kami, karena telah membersihkan masjid dan telah menindaklanjuti instruksi ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Yusuf Kalla tentang sosialisasi ke tempat ibadah berkaitan dengan kewaspadaan covid-19," tambah Muhammad Al-fadhil.[tmi]


Kirim Komentar