Mahasiswa KKN Sulap Daun Sirih dan Jeruk Nipis Jadi Sabun Cuci Tangan

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 41 Universitas Malikussaleh yang saat ini bertugas di posko relawan siaga Covid-19 Kabupaten Aceh Utara membuat cairan cuci tangan alami yang di olah dari daun sirih dan jeruk nipis. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 41 Universitas Malikussaleh yang saat ini bertugas di posko relawan siaga Covid-19 Kabupaten Aceh Utara membuat cairan cuci tangan alami yang di olah dari daun sirih dan jeruk nipis.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 41 adalah Muhammad Khatami, Muhammad Kamal, Martunis, Rika Safrianti, Nurul Akmalia, Miftahul Khaira, dan Surya Zamayanti.

Ketua Kelompok 41, Khatami kepada Unimalnews, Sabtu (9/5/2020) mengatakan sesuai dengan program yang mereka ambil yaitu KKN Covid-19, maka pihaknya menciptakan sabun cuci tangan yang nantinya akan di bagikan kepada masyarakat dan kepada setiap posko yang berada di kawasan Panton Labu.

Tidak hanya itu, Khatami menyebutkan mahasiswa juga mempunyai ide kreatif lainnya digunakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan membuat hand sanitizer alami yang diolah dari daun sirih dan jeruk nipis.

"Kami membuat sabun dan hand sanitizer ini sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat saat ini guna untuk mencegah penyebaran virus Corona," katanya.

Menurutnya, proses pembuatan sabun dan hand sanitizer oleh mahasiswa tersebut dilakukan selama satu hari dari mencari bahan hingga pengolahannya.

"Untuk menyelesaikan semuanya, kami perlu waktu satu hari dari mencari bahan sampai mengolahnya menjadi sabun dan hand sanitizer yang bisa digunakan oleh masyarakat," tambah Khatami.[tmi]


Kirim Komentar