Mahasiswa ini Ikut Jaga Malam di Posko Covid-19 Puskesmas Dewantara

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN kelompok 165 Universitas Malikussaleh jaga malam di posko Covid-19 Puskesmas Dewantara. Foto: Ist

UNIMALNEW | Lhoksukon- Mahasiswa KKN kelompok 165 Universitas Malikussaleh yang menjalankan program kerjanya di Puskesmas Kecamatan Dewantara, Aceh Utara membantu dan melayani pasien dengan menerapkan kedisplinan dan meningkatkan kesadaran akan bahaya Covid-19.

Ketua Kelompok 165 Rika Nurida kepada Unimalnews, Senin (11/5/2020) mengatakan kegiatan yang dilakukan di Posko Covid-19 Puskesmas Dewantara tersebut dimulai dari pukul 08.00 – 20.00 WIB memberikan sosialisasi kepada pasien yang berkunjung ke puskesmas akan bahaya dan cara pencegahan Covid-19.

"Kegiatan malam bertujuan untuk  membantu petugas medis yang ada di posko Covid-19, dan meringankan tugas pegawai saat kami di posko. Kami juga melayani masyarakat secara adil agar masyarakat dapat teredukasi dengan baik dalam pencegahan dan memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Romi Asmara MHum menyebutkan mahasiswa KKN yang saat ini menjadi relawan Covid-19 harus bisa melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya virus tersebut.

“Saya selalu menekankan kedisiplinan dan kebersihan kepada mahasiswa KKN, dan selalu siap siaga untuk membantu posko Covid-19 Puskesmas Dewantara,“ ujar Romi Asmara.[tmi]


Kirim Komentar