Mahasiswa KKN Bagikan Masker Buatan Sendiri kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 48 membuat masker di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Komplek Meligoe Bupati Bireuen.Foto: Ist

UNIMALNEWS | Bireuen - Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh yang tergabung dalam Kelompok 48 membuat masker di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Komplek Meuligoe Bupati Bireuen.

Mahasiswa dalam kelompok tersebut yaitu Siti Maqhfirah, Wirdatul Jannah, Asmaya,  Novia Miranti dari Prodi Pendidikan Fisika, Munawarah Prodi Pendidikan Matematika, dan Eva Mauliza dari Prodi Teknik Informatika. Tujuh mahasiswa tersebut dibawah bimbingan DR. Elidar Sari.

Ketua Kelompok KKN 48, Siti Maqhfirah kepada Unimalnews, Senin (17/5/2020) mengatakan pembuatan masker tersebut atas kreativitas mahasiswa itu sendiri dengan tujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona melalui udara.

"Masker  yang kami jahit adalah masker kain dan akan dibagikan kepada masyarakat, dalam menjahit masker kami memecah menjadi dua regu. Regu pertama bertugas memotong dan menyetrika kain masker dan regu kedua bertugas menjahit masker," katanya.

Siti menyebutkan, seluruh anggota kelompok turut serta membagikan masker kepada masyarakat yang melewati jalan depan Pendopo Bupati Bireuen.

"Dalam kegiatan pembagian masker ini yang menjadi sasaran utama adalah tukang becak dan pengguna jalan yang tidak memakai masker," sebutnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bireuen, Teguh Mandiri Putra turut memberikan apresiasi kepada mahasiswa KKN karena telah melakukan kegiatan yang dapat mencegah penyebaran virus Corona.

"Dengan adanya pembagian masker secara gratis itu masyarakat diharapkan  memiliki kesadaran bahwa virus juga dapat menyebar melalui udara dan betapa pentingnya menjaga kesehatan diri dan orang lain," imbuhnya.[]


Kirim Komentar