Mahasiswa KKN Bagikan Takjil kepada Masyarakat dari Rumah ke Rumah

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Kelompok 164 Universitas Malikussaleh membagikan takjil kepada masyarakat Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 164 Universitas Malikussaleh membagikan takjil kepada masyarakat Desa Paloh Lada, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 164 yaitu Firdani Meiliana, Frisca Gita Krisnamurti, Muizzah dari Prodi Pendidikan Kimia, Intan Rahmi Prodi Teknik Informatika, Zahraini, Siti Husnul Khairani, dan Herlina Prodi Bahasa Indonesia.

 Ketua kelompok Firdani Meiliana  kepada Unimalnews, Senin (11/5/2020) mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja yang telah direncanakan pihaknya. Takjil yang dibagikan sebanyak 250 bungkus.

"Pembagian takjil ini dilakukan selama empat hari (4-8 Mei 2020). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk bukti aksi sosial untuk bisa berbagi dengan masyarakat di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Lanjutnya, sebelum pembagian takjil, pihaknya terlebih dahulu melakukan koordinasi dengan petugas kampung mengenai program tersebut.

“Dengan adanya kegiatan pembagian takjil diharapkan dapat mengurangi kegiatan masyarakat di luar rumah dan kami juga dapat berbagi sedikit rezeki kepada masyarakat sekitar," tutur Firdani.

Sementara Dosen pembimbing lapangan (DPL) Romi Asmara MHum mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan mahasiswa KKN dengan berbagi takjil.

"Pembagian takjil ini salah satu kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat dan mahasiswa sendiri, karena mereka memasak untuk warga di desa tersebut. Sekalian belajar bagi mahasiswa yang belum pernah memasak, ini sebuah pelajaran buat anak didik saya. Dengan melakukan pembagian takjil keliling tentunya dapat juga mempererat silaturahmi dengan masyarakat setempat," tutupnya.[tmi]


Kirim Komentar