Mahasiswa KKN Produksi Masker Bersama Warga di Gampong Paya Gaboh

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 54 di Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, memproduksi masker bersama warga setempat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Mahasiswa Universitas Malikussaleh  yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Balik Kampung (KKN-BK) Kelompok 54  di Gampong Paya Gaboh, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Utara, Senin (4/5/2020), memproduksi masker bersama warga setempat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di lingkungan sekitar.

Mahasiswa tersebut adalah Islahuddin (Prodi Ilmu Hukum), Muhammad Rizal M (Prodi Pendidikan Fisika), Nadya Dwiyanti (Prodi Agribisnis) dan Maulidiana (Prodi Pendidikan Matematika) yang dibimbing oleh Dr Hafifah.

Ketua Kelompok 54, Islahuddin kepada Unimalnews, Kamis (14/5/2020) mengatakan program ini dilaksanakan selain untuk mencegah Covid-19 juga untuk membantu perekonomian warga setempat dikarenakan masker masih langka dan harganya pun cukup tinggi.

"Diharapkan dengan berjalannya program ini kami dapat membantu masyarakat setempat dalam memproduksi masker tersebut," katanya.

Sementara itu, Dosen Pembimbing Lapangan Dr Hafifah menyebutkan kegiatan memproduksi masker merupakan bagian dari pelaksanaan pengabdian mahasiswa kepada masayarakat.

"Saya berharap kepada kelompok 54 tetap bersemangat dalam menjalankan program-programnya di lapangan. Semoga apa yang dilakukan bermanfaat untuk warga pada umumnya dan khususnya ibu-ibu rumah tangga," imbuhnya.[tmi]


Kirim Komentar