Rektor Unimal Serahkan Bantuan Sivitas Akademika kepada Korban Banjir Aceh Tengah

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng (kiri) menyerahkan bantuan kepada petugas di posko pengungsian bencana banjir bandang Kabupaten Aceh Tengah, Jum'at (15/5/2020). Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Takengon – Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng beserta rombongan menyerahkan bantuan kepada korban banjir bandang Kabupaten Aceh Tengah di posko pengungsian, Jum’at (15/5/2020). Bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, mi instan dan kurma ini merupakan donasi dari sivitas akademika Universitas Malikussaleh.

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu (13/5/2020) menurut data di posko pengungsian mengakibatkan 65 rumah terdampak dimana lima diantaranya dinyatakan rata dengan tanah.

Turut serta dalam rombongan Rektor  adalah Ibu Dharma Wanita, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Sekretaris UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal, Ketua Umum dan Wakil Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Di posko pengungsian rombongan Rektor juga sudah ditunggu oleh mahasiswa Unimal yang berasal dari Aceh Tengah dan juga yang sedang melaksanakan KKN di daerah tersebut.

Rektor dan rombongan tiba di posko pengungsian di SD Paya Tumpi pada pukul 09.15 WIB dan langsung menyerahkan bantuan kepada petugas yang ada di lokasi. Setelah menyerahkan bantuan, Rektor kemudian melakukan peninjauan ke beberapa lokasi yang mengalami kerusakan cukup berat yang disebabkan oleh banjir tersebut.

Menurut Dr Herman Fithra, bantuan yang diserahkan hari ini merupakan bentuk kepedulian sivitas akademika Universitas Malikussaleh terhadap bencana banjir bandang yang terjadi dua hari yang lalu. “Jumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh cukup tinggi yang berasal dari Kabupaten Aceh Tengah ini, sehingga begitu mendapatkan informasi tentang bencana ini, kita secara spontan langsung melakukan pengumpulan donasi dari sivitas akademika untuk kita serahkan kepada para korban,” Ucap Dr Herman.[ryn]

 


Kirim Komentar