Periode Pertama Tahun 2019, Fakultas Pertanian Unimal Yudisium 89 Orang

SHARE:  

Humas Unimal
Foto Para Peserta Yudisum Angkatan XXI Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (20/3/2019)

UNIMALNEWS | Aceh Utara - Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh selenggarakan yudisium angkatan XXI atau yang pertama pada tahun 2019. Sebanyak 89 orang berhasil meraih gelar Sarjana pada periode ini. Prodi Agroekoteknologi menjadi prodi dengan jumlah terbanyak yang menyumbang para lulusan yakni sebanyak 48 orang, diikuti oleh prodi agribisnis sebanyak 30 orang dan prodi akuakultur sebanyak 11 orang. Prosesi yudisium kali ini dilaksanakan pada Rabu 20 Maret 2019 di aula Fakultas Pertanian Unimal.

Ketua panitia Yudisium angkatan XXI Dr. Suryadi dalam laporannya menyampaikan bahwa untukk mahaiswa yang di yudisium hari ini rerata masa studinya adalah 5 tahun 1 bulan dimana prodi agribisnis menjadi prodi dengan rata-rata masa studi paling singkat yakni 4 tahun 11 bulan. Sedangkan rata-rata IPK kali ini adalah 3,23 dengan capaian ipk masing-masing prodi yaitu Agroekoteknologi 3,20, Agribisnis 3,32 dan akuakultur 3,18. Pada priode ini mahasiswa peraih IPK tertinggi didapat oleh Juwita Nova Sinaga dari prodi agroekoteknologi dengan ipk 3,74.

Dekan Fakultas Pertanian Unimal Dr. Ir Mawardati mengucapkan selamat kepada para sarjana yang di yudisium hari ini, semoga para lulusan bisa mempergunakan apa yang sudah diperoleh di bangku perkuliahan dalam kehidupan pasca kampus. Bagi yang punya IPK di atas 3,5 Mawar berharap agar  melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, karena begitu banyak beasiswa yang tersedia saat ini. Pada akhir sambutan Mawar juga mengingatkan agar para lulusan tetap menjaga nama baik almamater setelah keluar dari Universitas Malikussaleh.[ryn]


Kirim Komentar