Mahasiswa KKN Unimal Rekap Kriteria Kasus Covid-19

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh kelompok 165 di Puskesmas Dewantara Kabupaten Aceh Utara, Kamis (7/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon – Bulan Ramadan kali ini dijalani dengan berat. Salah satunya karena wabah Covid-19 yang menyebar.

Terkait upaya kontigensi kasus Covid-19, mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh melaksanakan kegiatan deteksi orang terdampak kasus Covid-19.

Kegiatan tersebut dilakukan kelompok 165 di Puskesmas Dewantara, Kabupaten Aceh Utara.

Mereka membantu petugas Posko Covid-19 dalam kegiatan perekapan bulanan dan pendataan  pasien ODP (Orang Dalam Pemantauan), PDP (Pasien Dalam pengawasan) dan OTG (Orang tanpa Gejala) di Posko Covid, Kamis (7/5/2020).

Dian Raisya Sakira, mahasiswa Teknik Industri,  selaku anggota kelompok mengatakan kepada Unimalnews bahwa kegiatan ini satu program dari beberapa program pengabdian mahasiswa KKN.

Selain Dian tim KKN ini terdiri dari Siti Sarah (Teknik Informatika), Nurazizah (Teknik Informatika), Rika Nurida (Teknik Kimia),  Annisa Ramadhani Chandra (Teknik Kimia) dan Zuhera (Teknik Kimia). Pendataan dan perekapan data pasien ODP, PDP dan OTG ini menjadi signifikan terlebih kedatangan enam orang WNI yang berdomisili di luar Aceh datang untuk memeriksa kesehatan.

“Kami berharap tidak ada lagi masyarakat yang tergolong ODP, PDP dan OTG”,  ucap Dian.

Epi Apriyanti selaku Sekretaris Puskesmas dan Romi Asmara selaku DPL sangat mendukung kegiatan ini.

"Semoga dengan adanya mahasiswa KKN dari Universitas Malikussaleh ini, paramedis Puskesmas Dewantara terbantu untuk mengurangi dampak pandemi ini di Kecamatan Dewantara khususnya, dan Aceh Utara umumnya," ucap Epi.[tkf]


Kirim Komentar