Mahasiswa KKN Bagikan Alat Pencuci Tangan Kepada Masyarakat

SHARE:  

Humas Unimal
Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh membuat alat pencuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat. Foto: Ist

UNIMALNEWS | Kotapinang - Mahasiswa Universitas Malikussaleh yang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhanbatu Selatan Provinsi Sumatera Utara membuat alat pencuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat desa setempat, Minggu (17/5/2020).

Mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok 126 yaitu Diana Novita, Yeni Rahmadani, Septian Aziddin Nasution, Faisal Roska Nasution dan Ikhwan Bayhaqi. Kelima mahasiswa itu dibawah bimbingan Lisa Iryani MAP.

Ketua KKN Kelompok 126, Diana Novita kepada Unimalnews mengatakan, alat pencuci tangan tersebut dibagikan ditempat ibadah dan tempat keramaian seperti Masjid Alhasanah, kantor kepala desa dan sejumlah warung yang ada di desa setempat.

"Pembagian alat pencuci tangan ini juga dibarengi dengan menyampaikan imbauan agar warga mau mencuci tangan ketika telah beraktivitas," katanya.

Sementara Kepala Desa Aek Batu, H. Supriandi mengapresiasi kehadiran para mahasiswa KKN di desa tersebut karena telah turut serta membantu sosialisasi pencegahan Covid-19 untuk mengedukasi warga.

"Kita harap dengan pembagian alat pencuci tangan ini dapat meningkatkan kesadaran warga desa agar mau mencuci tangan dan menjaga kebersihan serta kesehatan terutama pada masa pandemi ini," harapnya.[tmi]


Berita Lainnya

Kirim Komentar