Kapolres Lhokseumawe Berikan Sembako Kepada Mahasiswa Afirmatif Unimal

SHARE:  

Humas Unimal
Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto MH disaksikan Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra, Asean Eng memberikan bantuak kepada mahasiswa jalur afirmatif Unimal di Mapolsek Muara Satu, Sabtu (30/5/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto MH memberikan bantuan berupa sembako kepada mahasiswa Universitas Malikussaleh jalur afirmatif daerah 3 T (terdepan, terluar dan terbelakang) yang tidak bisa pulang ke daerah asalnya dan memilih bertahan di Lhokseumawe dalam masa pandemi Covid-19. Mahasiswa jalur afirmatif Unimal yang masih bertahan di Lhokseumawe saat ini berasal dari daerah Papua, Kalimantan dan Nusa Tenggara.

Penyerahan sembako tersebut dilakukan di halaman Mapolsek Muara Satu, Desa Batuphat Timur Kota Lhokseumawe. Penyerahan bantuan yang disaksikan langsung oleh Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng yang didampingi oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, dilakukan pada hari Sabtu (30/5/2020).

Dr Baidhawi mengatakan bahwa, saat ini di Unimal tercatat ada 54 orang mahasiswa jalur afirmatif. Namun saat ini yang bertahan di Lhokseumawe kebanyakan adalah mahasiswa asal Papua yaitu sebanyak 17 orang.

Menurut Kapolres, bantuan yang diberikan kepada mahasiswa dalam bentuk beras, minyak goreng, gula, mi instan dan teh. “Bantuan yang diberikan ini merupakan bentuk kepedulian dari Kepolisian Resor Kota Lhokseumawe. Semoga bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat kepada para mahasiswa jalur afirmatif 3 T ini” ucap Kapolres.

Sementara itu Rektor Unimal menyampaikan rasa terima kasih kepada Kapolres Lhokseumawe atas bantuan yang diberikan. Dalam kesempatan itu Rektor juga mengingatkan agar mahasiswa afirmatif dalam beraktivitas tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku pasa masa pandemi Covid-19.[ryn]


Kirim Komentar