Ormawa Unimal Gelar Aksi Peduli Papua

SHARE:  

Humas Unimal
Foto : Para Mahasiswa Unimal asal Papua sedang melakukan pengumpulan donasi untuk para korban bencana di Sentani, Papua(23/3/2019)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe -  Banjir bandang dan longsor yang terjadi di kota Sentani Papua pada Sabtu tanggal 6 Maret 2019 telah meninggalkan duka kepada para korban.  Sebagai wujud kepedulian dari mahasiswa Universitas Malikussaleh, maka ormawa di lingkungan Unimal secara bersama-sama dengan Himpunan Mahasiswa Papua(Himapa) mengadakan aksi penggalangan dana untuk bisa membantu meringankan beban para korban.

Aksi yang dilakukan selama 2 hari itu dilaksanakan di kampus Unimal dan pada beberapa titik di kota Lhokseumawe. Pada hari pertama aksi pengumpulan dana dilakukan di lokasi kampus Bukit Indah dan juga Reuleut. Sedangkan hari kedua dilaksanakan pada di kota Lhokseumawe dan daerah Krueng Guekueh. Aksi peduli ini dilakukan pada hari Kamis dan Sabtu tanggal 21 dan 23 Maret 2019.

Selain daripada pengumpulan dana, aksi peduli ini juga menerima pakaian layak pakai yang bisa digunakan oleh para korban. Total dana yang berhasil dikumpulkan dalam aksi peduli ini adalah sebesar Rp 12.058.200,-.

Muhammad Sabar Wakil Ketua BEM Unimal, dalam keterangannya menyampaikan bahwa aksi yang dilakukan bersama dengan ormawa inra dan ekstra kampus ini sebagai bentuk kepedulian mahasiswa Lhokseumawe terhadap bencana yang terjadi di Sentani. Kita merasa senasib dan sepenanggungan jika sudah berbicara tentang bencana.  Bencana Papua ini adalah duka kita semua, seperti mana Aceh yang juga pernah berduka akibat bencana, maka kita ingin bisa membantu meringankan duka yang dirasakan para korban. [ryn]


Kirim Komentar