Rektor Unimal Silaturahim dengan Ulama Bakongan

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Unimal bersama rombonganya Silaturahmi dengan Waled Marhaban di Bakongan. Foto: Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Tapaktuan - Rektor Universitas Malikussaleh bersama rombongannya melakukan silaturahim dengan Tgk. Syeikh. H. Marhaban Adnan atau lebih dikenal dengan sebutan Waled Marhaban Bakongan yang merupakan pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Muna di Gampong Ujong Pulo Kecamatan Bakongan Timur Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (18/6/2020) pukul 20:00 WIB.

Rombongan yang ikut dalam kunjungan tersebut yakni Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra AseanEng, Guru Besar Universitas Malikussaleh, Prof A Hadi Arifin, Pembantu Rektor II, Dr Mukhlis, Pembantu Rektor IV, Dr Azhari, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Dr Nazaruddin, dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr Hendra Raza, serta Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Teuku Kemal Fasya.

Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturrahim dengan tokoh ulama yang ikut berperan membantu Unimal hingga menjadi perguruaan tinggi negeri pada tahun 2001.

"Proses penegerian Unimal tak lepas dari peran para ulama Aceh, termasuk Waled Marhaban," katanya.

Dalam sejarahnya, Herman menyebutkan Unimal saat ini sudah berusia 51 tahun, sementara usia dari penegerian sudah 19 tahun.

"Kami ambil momen di Dies Natalis Unimal ke-51 untuk bersilaturrahim dengan para ulama dan mencari jejak sejarah Unimal," pungkas Rektor.[tmi]


Kirim Komentar