Mahasiswa Papua di Unimal Terima Bantuan dari Yorrys Raweyai

SHARE:  

Humas Unimal
Mahaisswa Universitas Malikussaleh asal Papua ketika menerima bantuan dari Anggota DPD Yorrys Raweyai, Sabtu (20/6/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Sejumlah mahasiswa Universitas Malikussaleh asal Papua menerima bantuan bahan pangan yang diberikan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Yorrys Raweyai, Sabtu (20/6/2020). Bantuan itu diserahkan langsung kepada Ketua Himpunan Mahasiswa Papua (Himapa) Ronal Orayauta di Kampus Unimal Bukit Indah.

Yorrys Raweyai seperti diketahui merupakan satu dari empat Anggota DPD asal daerah pemilihan (dapil) Papua pada Pemilu 2019 lalu. Yorrys berhasil mendapatkan suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

Ronal kepada Unimalnews, Minggu (21/6/2020) mengatakan sangat senang mendapatkan bantuan tersebut. Ia mewakili teman-teman mahasiswa yang berasal dari Papua  mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota DPD tersebut.

Menurut Ronal, apa yang dilakukan oleh Yorrys merupakan bentuk kepedulian kepada mahasiswa asal Papua yang ada di tanah rantau. “Hal ini sangat terasa sekali manfaatnya bagi kami. Di tengah pandemi Covid-19 dan kami memilih bertahan di Lhokseumawe saat ini, apa yang kami dapatkan  ini sangat besar artinya,” ungkap Ronal.

Adapun bantuan yang didapat oleh Ronal dan teman-temannya adalah bahan pangan seperti beras, gula, mi instan, telur, ikan kaleng, dan juga sejumlah uang tunai.

Selanjutnya Ronal juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh Yorrys tidak terlepas juga dari peran anggota DPD asal Aceh Fachrul Razi MIP yang telah menjadi perantara dan menjembatani komunikasi tersebut.

Saat ini mahasiswa asal Papua yang menempuh pendidikan di Universitas Malikussaleh berjumlah 19 orang dan tersebar di berbagai fakultas, tutup Ronal.[ryn]

Baca Juga: Rektor Unimal: Papua Tanah Damai bersama NKRI


Kirim Komentar