Webinar Antropologi Unimal Bahas Pandemi Covid-19 dan Disrupsi Sosial

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Antropologi Universitas Malikussaleh gelar webinar bertemakan Disrupsi Sosial, pada Selasa (22/6/2020)

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - Program Studi Antropologi Universitas Malikussaleh menggelar seminar daring (webinar) pada Selasa (23/6/2020). Webinar yang mengangkat tema Pandemi Covid-19 dan Disrupsi Sosial “New Normal dan Revitalisasi Budaya di Indonesia” akan menghadirkan dua pembicara nasional dari Universitas Gadjah Mada dan Universitas Negeri Semarang.

Webinar ini akan dibuka oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Unimal, Dr M Nazaruddin dan akan dimoderatori oleh Dr Ibrahim Chalid. Adapun webinar dilaksanakan menggunakan fasilitas zoom.

Menurut Ketua Panitia yang juga merupakan Ketua Laboratorium Prodi Antropologi, Ade Ikhsan Kamil MA, kedua narasumber yang akan mengisi webinar nantinya adalah Dr Pujo Semedi  (UGM) dan Dr Nugroho Trisnu Brata (UNS).

Dr Pujo akan berbicara tentang “Lokalitas (Nilai Lokal) dalam Menghadapi New Normal”, sedangkan Dr Nugroho akan menyampaikan hal tentang “Covid 19; Revitalisasi Nilai Kearifan Lokal sebagai Strategi Menjalani New Normal”, terang Ade.

Sementara itu, Ketua Prodi Antropologi, Dr (Cand) Abdullah Akhyar Nasution,  mengatakan bahwa pelaksanaan webinar ini bertujuan untuk menambah ilmu dan wawasan para mahasiswa dan juga dosen yang ada di Prodi Antropologi.

“Pada masa pandemi ini, model belajar daring yang berkepanjangan dengan kemampuan kontrol yang terbatas menjadikan webinar sebagai pilihan yang paling realistis untuk menghemat waktu dan biaya dalam menyegarkan kembali ingatan ilmiah para mahasiswa dan dosen di Prodi Antropologi,” tutup Akhyar. [ryn]


Kirim Komentar