Prodi Ekonomi Pembangunan Bahas Kurikulum Kampus Merdeka

SHARE:  

Humas Unimal
Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Malikussaleh mengadakan pertemuan, membahas penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Jum'at (3/7/2020). Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka  (MBKM) pada semester ganjil 2020/2021 oleh Universitas Malikussaleh menjadikan berbagai prodi mempersiapkan instrumen untuk melaksanakan kebijakan itu. Salah satu dari instrumen itu adalah menyesuaikan mata kuliah yang akan muncul dalam kurikulum di prodi.

Hal itu juga dilakukan oleh Program Studi Ekonomi Pembangunan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (EKP FEB),  Jum’at (3/7/2020). Prodi mengundang para dosen untuk mendengarkan paparan dari Sekretaris Tim Kurikulum Kampus Merdeka Unimal, Arif Rahman MH, untuk selanjutnya bermusyawarah menentukan mata kuliah yang akan dimunculkan dalam kurikulum tersebut.

Arif menyampaikan bahwa tujuan utama dari penerapan Kurikulum Kampus Merdeka ini adalah mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) para manusia agar mampu bersaing di era industri 4.0 setelah lulus nantinya.  Teknis dari Kurikulum MBKM ini adalah semester pertama sampai keempat mahasiswa belajar di kelas seperti biasa, untuk semester lima sampai tujuh, mahasiswa diperkenankan memilih salah satu dari delapan jenis program yang disediakan.

Ketua Program Studi EKP, Dr Murtala mengatakan, prodi menyambut baik penerapan Kurikulum MBKM ini dan akan menyesuaikan mata kuliah yang akan dimunculkan dalam kurikulum tersebut.

Pertemuan tersebut menyepakati ada tiga program yang dikonversi ke dalam mata kuliah tertentu di prodi  yakni,  magang, kewirausahaan dan proyek desa.[ryn]


Kirim Komentar