Segera Mendaftar, Pendaftaran Jalur Mandiri Berakhir 22 Agustus

SHARE:  

Humas Unimal
Teuku Kemal Fasya, Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eskternal Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Masa pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat Indonesia Tahun 2020 akan segera berakhir, yakni pada 22 Agustus mendatang. 

Kepala UPT Kehumasan dan Hubungan Eksternal Universitas Malikussaleh Teuku Kemal Fasya mengatakan, bahwa masa pendaftaran sebagaimana yang telah ditentukan jadwalnya untuk SMMPTN wilayah barat, tinggal beberapa hari lagi. Oleh karena itu, diharapkan kepada calon peserta agar segera mendaftarkan diri sebelum berakhir masa pendaftaran.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, masa pendaftaran untuk jalur seleksi mandiri yang dibuka mulai 10 Juli akan berakhir 22 Agustus. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan pelaksanaan ujian dengan rentang waktu 25 dan 26 Agustus mendatang di perguruan tinggi masing-masing.

“Untuk pelaksanaan seleksi masuk mandiri di Unimal direncanakan akan dilakukan di Kampus Bukit Indah, Blang Pulo, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Pelaksanaan ujian dilakukan dengan sistem Ujian Tulis Dalam Bentuk Cetak (UTBC) dan pengumuman hasil seleksi mandiri tersebut akan diumumkan pada 2 September 2020 yang hasilnya dapat diakses melalui  http://pengumuman.smmptnbarat.id ,” kata Kemal.

Menurut Kemal, bagi calon peserta seleksi melalui jalur mandiri dimaksud,  Pendaftaran dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran dapat dilihat dan diunduh di https://smmptnbarat.id/. Selanjutnya mengisi  formulir pendaftaran ujian tulis dan portofolio yang dapat dilakukan melalui Website https://pendaftaran.smmptnbarat.id/ dengan cara memasukkan seluruh data yang diperlukan secara benar. Pada saat melakukan pendaftaran secara online, bagi peserta yang mengikuti SBMPTN 2020, diminta memasukkan nomor tes SBMPTN 2020 pada kolom yang disediakan.

“Oleh karena itu diingatkan kepada calon peserta seleksi jalur mandiri ini, agar dapat memanfaatkan waktu yang tersisa untuk segera mendaftar sebelum ditutup masa pendaftarannya,” ucap Kemal mengingatkan. 

Sebanyak 16 PTN yang tergabung dalam penyelenggaraan SMMPTN-BARAT 2020 adalah: Universitas Malikussaleh (Unimal), Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Universitas Bengkulu (Unib), Universitas Jambi (UNJA), Universitas Lampung (Unila), Institut Seni Indonesia (ISI) Padangpanjang, Universitas Palangkaraya (UPR), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Universitas Bangka Belitung (UBB), Universitas Teuku Umar (UTU), Institut Teknologi Sumatera (ITERA), Institut Seni dan Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Universitas Samudera (Unsam), Universitas Riau (UNRI) dan Universitas Siliwangi (Unsil).[mgd]


Komentar

Kirim Komentar