TIM NUDC Universitas Malikussaleh Lolos Seleksi Tingkat Nasional

SHARE:  

Humas Unimal
Alwi Fatya Izani dan Mukmin Alamsyah Putra, tim debat Universitas Malikussaleh yang dinyatakan lolos seleksi nasional NUDC 2020. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Tim Universitas Malikussaleh lolos seleksi Tahap I tingkat nasional dan berhak menjadi peserta National University Debate Championship (NUDC). Hal tersebut diketahui setelah dikeluarkannya pengumuman oleh Pusat Prestasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) pada Selasa (18/8/2020).

Tim debat dari Unimal itu adalah Alwi Fatya Izani  dan Mukmin Alamsyah Putra yang berasal dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Kedua orang tersebut juga merupakan juara NUDC tingkat Universitas Malikussaleh yang diselenggarakan tanggal 27 dan 28 Juli 2020.

Seleksi peserta untuk tingkat nasional dilakukan pada tanggal 1 sd 14 Agustus 2020. Untuk kompetisi nasionalnya akan dilangsungkan pada tanggal 24 sd 30 September 2020, di mana sebelumnya akan dilaksanakan uji coba sistem terlebih dahulu pada tanggal 24 sd 27 Agustus 2020.

Ketua PKM Center Unimal, Dr Sayuti mengatakan bahwa, Alwi dan Mukmin pemenang kompetisi debat tingkat universitas yang diselenggarakan secara daring pada bulan Juli lalu. Kemudian mengikuti kompetisi tingkat wilayah pada 12 sd 14 Agustus 2020.

Sementara itu, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi mengatakan bahwa tujuan dari kompetisi ini adalah meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah, dan meningkatkan kemampuan bahasa Inggris lisan. “Kegiatan ini juga menjadi kompetisi yang sehat antar mahasiswa serta meningkatkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan analitis, sehingga mahasiswa mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Baidhawi.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar