Dosen Unimal Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Pembuatan Karya Ilmiah Bagi Guru

SHARE:  

Humas Unimal
Tim Pendamping dari Unimal berfoto bersama dengan sejumlah guru peserta kegiatan. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhoksukon - Sejumlah dosen dari Universitas Malikussaleh memberikan pendampingan dan pelatihan pembuatan karya ilmiah kepada guru mata pelajaran Fisika di Aceh Utara. Kegiatan ini berjalan selama empat bulan yakni sejak Mei hingga Agustus 2020.

Kegiatan pendampingan yang dinamakan Creative Writing Teacher ini dilaksanakan di SMAN 1 Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Adapun dosen yang terlibat dalam kegiatan pendampingan tersebut adalah Safriana MPd, Mutia Fonna MPd, dan  Zahratul Fitri MKom.

Safriana yang bertindak sebagai ketua tim mengatakan bahwa kegiatan pendampingan dilakukan berbasis in-on-in service. Kegiatan pendampingan dilakukan karena terdapat beberapa permasalahan guru dalam penulisan karya ilmiah di antaranya masih minimnya pelatihan yang mendukung penulisan karya ilmiah berbasis digital, dan masih minimnya guru yang paham tentang penggunaan teknologi infrormasi dalam menulis karya ilmiah berbasis scientific writing, jelas Safriana.

Kegiatan dilaksanakan dengan metode blended yaitu daring dan luring yang sesuai dengan protokol Covid-19. “Penyampaian materi pelatihan dan evaluasi terhadap artikel ilmiah yang dihasilkan guru dilakukan secara daring., sementara pendampingan dalam penulisan artikel ilmiah dilakukan secara luring melalui tatap muka konvensional,” ucap Safriana.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan bagian dari Program Kemitraan Masyarakat Dirjen Dikti Kemdikbud Tahun 2020. “Kami sangat berharap agar guru-guru yang mendapat kesempatan dalam pelatihan ini dapat menularkan ilmu dan pengetahuan yang didapat kepada guru lainnya,” tutup Safriana.[ryn]


Komentar

  • Avatar
    Tiara 23 Agustus 2020
    Terima Kasih informasinya, Sangat membantu sekali. Oiya ini ada info siapa tahu berkenan untuk Anda Ada Pelatihan Pembuatan Website Khusus Sekolah, dan dapat free hosting dan domain.sch.id, domain tersebut bisa digunakan untuk Deploy Microsoft 365 atau GSuite dari Google Apps for Education. info lebih lanjut : https://manajemenpendidikan.net/website-sekolah/workshop-online-website-sekolah-tahap-3-free-hosting-dan-domain-sch-id/

Kirim Komentar