Unimal Gabung Konsorsium Percepatan Pengentasan Kemiskinan Aceh

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh Dr Herman Fithra menerima kedatangan anggota Tim Percepatan Penanggulangan Pengentasan Kemiskinan (TKP2K) Aceh di ruang kerjanya, Selasa (25/8/2020). Foto; Riyandhi Praza

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh menyetujui bergabung ke dalam konsorsium percepatan pengentasan kemiskinan Aceh yang digagas oleh Tim Percepatan Penanggulangan Pengentasan Kemiskinan (TKP2K) Aceh. Hal tersebut terungkap dalam pertemuan antara Rektor Unimal dengan TKP2K Aceh di Kampus Unimal Lancang Garam, Lhokseumawe, Selasa (25/8/2020).

Pertemuan yang dimulai pada pukul 10.00 WIB  itu dihadiri Rektor Unimal, Dr Herman Fithra Asean Eng didampingi Pembantu Rektor Bidang Kerja Sama, Dr Azhari, Pembantu Rektor Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr Mukhlis, dan dua orang anggota Pokja Analisis TKP2K Aceh, Lukman Ibrahim MPd dan Irun Sani MM.

Dalam Pertemuan tersebut Dr Herman menyampaikan agar program pengentasan kemiskinan bisa dirasakan oleh warga, dalam artian tepat sasaran. “Sisi ekonomi untuk pengentasan kemiskinan itu harus dikedepankan, rakyat harus dapat merasakan manfaat program tersebut,” ujar Dr Herman.

Sementara itu, anggota TKP2K Aceh, Lukman Ibrahim mengatakan bahwa konsorsium yang dibuat di bawah koordinasi TKP2K ini melibatkan semua unsur seperti kampus, media, NGO, perusahaan, dan lembaga lainnya. “Konsorsium ini untuk saling melengkapi keahlian yang dimiliki masing-masing lembaga,” ujar Lukman.

“Konsorsium pengentasan kemiskinan Aceh ini juga akan mengandalkan kampus sebagai penggerak program dan pemerintah sebagai fasilitatornya,” pungkas Lukman.[ryn]

Baca Juga: Rektor Unimal Sampaikan Resep Pengentasan Kemiskinan  


Kirim Komentar