33 Calon Mahasiswa Baru Unimal Lulus Melalui Jalur Prestasi

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Baidhawi, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh mengumumkan secara resmi nama calon mahasiswa  baru (camaru) yang diterima melalui jalur prestasi tahun akademik 2020/2021. Sebanyak 33 nama dinyatakan lulus pada pengumuman yang dikeluarkan pada pada Jum’at (28/8/2020).

Tidak semua yang dinyatakan lolos administrasi dinyatakan lulus sebagai camaru pada jalur prestasi. Terdapat 10 nama yang dinyatakan gagal dan tidak lulus pada jalur ini.

Dari 33 nama tersebut terdapat dua nama yang lulus di Program Studi Pendidikan Dokter  Fakultas Kedokteran Unimal. Keduanya merupakan hafiz 30 juz. Mereka adalah Osama Al Farauq dari Subulussalam dan Siti Khadijah dari Langsa.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr Baidhawi, mengatakan bahwa jalur prestasi termasuk salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di Unimal. Pada jalur ini diberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi berupa hafizh Qur’an lima sampai 30 juz, Olimpiade Sains Nasional (OSN), bidang olah raga, lomba karya tulis ilmiah, serta cabang-cabang yang diperlombakan dalam MTQ.

“Jalur ini merupakan tahun kedua dibuka oleh Unimal. Jalur ini memberikan kesempatan kepada siswa yang memiliki prestasi pada tingkat provinsi, regional, nasional dan internasional untuk bisa bergabung bersama Unimal. Kelulusan pada jalur ini ditentukan melalui seleksi yang dilakukan sesuai dengan prestasi yang mereka ajukan,”pungkas Baidhawi.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar