Unimal Terima 21 Mahasiswa Baru dari Jalur ADik

SHARE:  

Humas Unimal
Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng. Foto; Ahmad Al Bastin

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Universitas Malikussaleh mengumumkan 21 nama calon mahasiswa baru untuk tahun akademik 2020/2021 dari jalur Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik).  Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Rektor Universitas Malikussaleh Nomor 1025/UN45/KPT/2020 pada Jum’at (28/8/2020).

Program Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADik) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan akses dan kesempatan belajar di perguruan tinggi bagi lulusan Sekolah Menengah Atas  (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan akses pendidikan tinggi.

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unimal, Dr Baidhawi, mengatakan bahwa 21 calon mahasiswa yang dinyatakan lulus pada jalur ADik di Unimal tersebar ke dalam 14 prodi, dengan rincian Agribisnis (3 orang), Teknik Mesin (1 orang), Teknik Elektro (2 orang), Manajemen (2 orang), Agroekoteknologi (2 orang), Akuntansi (2 orang), Teknik Sipil (2 orang), Kewirausahaan (1 orang), Teknik Informatika (1 orang), Teknik Kimia (1 orang), Sistem Informasi (1 orang), Administrasi Publik (1 orang), Ilmu Administrasi Niaga (1 orang), dan Pendidikan Bahasa Indonesia (1 orang).

Sementara itu, Rektor Universitas Malikussaleh, Dr Herman Fithra Asean Eng menyampaikan bahwa para calon mahasiswa baru yang dinyatakan lulus dalam Program ADik ini haruslah memenuhi satu dari tiga persyaratan yaitu 1)orang asli Papua sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan mengenai otonomi khusus bagi Provinsi Papua dan Papua Barat, 2)yang berasal dari daerah terdepan, terluar, dan tertinggal, 3)anak tenaga kerja Indonesia berlokasi di daerah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). [ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar