Empat Program Magister Universitas Malikussaleh Lakukan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru

SHARE:  

Humas Unimal
Jullimursyida PhD, Pembantu Rektor Bidang Akademik Universitas Malikussaleh. Foto; Bustami Ibrahim

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Empat Prodi Magister (S2) Universitas Malikussaleh menggelar ujian seleksi penerimaan mahasiswa baru selama dua hari. Ujian tulis dilaksanakan pada Jum’at (28/8/2020) dan wawancara dilakukan pada Sabtu (29/8/2020).

Pembantu Rektor Bidang Akademik Unimal, Jullimursyida PhD, mengatakan bahwa empat prodi yang melaksanakan ujian tulis dan wawancara adalah Prodi Magister Hukum, Program Pascasarjana Ilmu Manajemen (PPIM), Prodi Magister Teknik Sipil, dan Prodi Magister Teknologi Informasi.

Unimal saat ini telah memiliki 10 Program Studi Magister. Enam Prodi Magister lainnya akan melakukan ujian tulis dan wawancara pada tanggal 18-19 September 2020.

“Pelaksanaan seleksi tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Semua proses seleksi dilakukan secara daring. Pada ujian tulis, peserta diberikan  nomor ujian dan link khusus untuk melaksanakan ujiannya,” jelas Jullimursyida.

Pada seleksi wawancara, para peserta melakukan tanya jawab dengan tim pewawancara secara bergantian. Seperti yang diungkapkan oleh Ketua PPIM, Dr Marbawi kepada Unimalnews bahwa penekanan wawancara meliputi dua aspek, yakni aspek kompetensi dan aspek komitmen.

“Aspek komitmen ini juga penting kita tanya kepada para peserta seleksi.  Kita tidak ingin setelah dinyatakan lulus dan diterima sebagai mahasiswa Program Magister, tetapi nanti mereka tidak menyelesaikan studi, sehingga ini akan sangat berpengaruh pada proses akreditasi prodi,” pungkas Marbawi.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar