Askrindo Terima Mahasiswa Magang Unimal di Enam Provinsi di Sumatera

SHARE:  

Humas Unimal
Dr Sulaiman, Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan Universitas Malikussaleh. Foto; Ist

UNIMALNEWS | Lhokseumawe - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) menerima enam orang mahasiswa Universitas Malikussaleh dalam Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II 2020. Keenam mahasiswa itu ditempatkan pada enam provinsi berbeda di Pulau Sumatera.

Keenam mahasiswa itu adalah Muhammad Furqan dari Prodi Akuntansi ditempatkan di  Medan, Gusti Firdaus dari Prodi Ekonomi Pembangunan ditempatkan di Padang,  Indra Kurniawan dari Prodi Ekonomi Pembangunan ditempatkan di Jambi, Poppy Putri Handayani dari Prodi Ilmu Hukum ditempatkan di Pekanbaru, Maulindayani dari Prodi Ilmu Hukum ditempatkan di Bengkulu, dan Essi Riski Penara Damanik dari Prodi Teknik Industri ditempatkan di Palembang.

Keenam mahasiswa itu akan mengikuti program magang selama enam bulan hingga Februari 2021. Pada akhir program para mahasiswa tersebut akan dievaluasi oleh PT Akrindo untuk diberikan penilaian apakah dinyatakan lulus atau tidak dalam program tersebut. Bagi yang dinyatakan memenuhi kriteria maka akan diberikan sertifikat oleh Perusahaan nantinya.

Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan, Dr Sulaiman, kepada Unimalnews, pada Senin (7/9/2020) mengatakan  bahwa  PMMB adalah program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang difasilitasi oleh Forum Human Capital Indonesia (FHCI) yang memberikan pengalaman dan keterampilan kepada mahasiswa agar siap bekerja dan memiliki kompetensi yang cukup.

“Kita akan berupaya agar jumlah mahasiswa yang diterima dalam PMMB terus meningkat setiap gelombangnya agar kesempatan mereka untuk langsung mendapatkan pekerjaan setalah lulus juga akan semakin besar,” pungkas Sulaiman.[ryn]


Berita Lainnya

Kirim Komentar